Jumat, 01 Juni 2012

Butuh Pemadam Kelaparan..


Selasa, 29 November 2011
Yes, Selasa udah gak ada kuliah pagi lagi. Kan GeoTrans udah selesai. Tinggal nunggu hasilnya hari Kamis minggu ini. Hope get best. My best in eight God.. hehe maksa..

Tapi pagi ini jam 10, Syifa dan Zia ngajakin ngumpul dikampus buat ngerjain tugas SPM. Well, im coming exactly time *apa coba?? On time kali mksudnya? Ngerjain SPM bareng sm Syifa, soalnya Zia belajar prolin sm kelompoknya bsk mereka presentasi. Yasudah akhirnya gw diskusi sama Syifa aja. Kita make kelas paling pojok, naah kebetulan kelas itu kosong. Asiiik.. Ditengah-tengah diskusi si Ayik lari2 sambil tereak2.. “GAK ADA DOSEN MAT-KEU…GAK ADA DOSEN MAT_KEU..!!” seeeeh si Ayik T,T biasa aja kali ahh.. kaya anak SD, persis.. haha

Karna gak ada dosennya gw lanjutin aja deh diskusi SPM sampe nyaris kelar..
Ayik: “Ehh nis pindah aja kek di ruang Munaqosah (baca:ruang sidang). Yap! Tempat ini jadi salah satu tempat diskusi paling nyaman semester ini. Makanya jadi tempat favorit anak matematik khususnya. Selain adem, tertutup, meja panjang dan banyak colokan (ngecas HP/laptop) dan kedap suara. Jadi, klo mau diskusi sambil orasi juga kaga bakal keluar2 deh suaranya. Oke singkat cerita gw sama Syifa ngelarin SPM hari itu juga namun apa daya tangan tak sampai. Soalnya otak jadi mampet kalo LAPEEEERR.. haha
Syifa sama Beni turun ke bawah nyariin makanan. Sedangkan gw, Umu, Zia, Nda, Ayik tetep ditempat (nitip yaa Sif..hhe).

Satu jam kemudian....

Ummu: “Syifa sama Beni kok belom dateng2 yaa..?”
Zia: “Iya nih udah laper banget”
Ayik: ”Ahh gw mau nitip somay lagi ahh..” (dia uda makan 2 porsi pemirsah… dasar karet!)
Gw:”Namanya juga nitip jadi sabar ya temen2, apalagi yang jalan sepasang kekasih baru.. hha harap maklum..” sambil ngesemes Syifa, nanya roti diatas meja ini milik siapa? Hahaha
Zia:”Gw rasa beli makanannya di Arab ni anak..”
Geeerrr.. (getaran Henpon gw)
1 pesan dari ‘Syifa baru
“Makan aja nis itu roti gw…”
Asiiiiiiik..
Terus gw bilang aja ke yang lain, “Teman teman kita makan roti ini aja yuuk…”
Dalam sekejap roti pun habis kami gasak. Bener2 dah pada laper tapi pada males jalan..
Karna pada sanking kelaperannya pada gak bisa mikir apalagi jalan kebawah nyari makanan, tapi masih bisa bercanda, foto2 pake jubah sidang, apa coba…?? anehh..


#Mohon ya kejadian ini jangan dicontoh…
Jam 4an gw sama Zia balik, Zia pulang dan gw kekosan siap2 buat kerumah Yovi.
Dirumah Yovi..
Dua hari lagi kamu EHB Yovi jangan bikin deg degan deh.. belajar yang bener biar kita sama sama enak..
Dasar bocah lagi gak mood banget kali dia. Bener2 gak mau belajar, malah nonton TV, aiihh parah deh nih anak.. gw suruh aja TV nya matiin dulu sebentar. Dengan segala bujuk dan rayu gw akhirnya dia mau matiin TV nya, haha. tapi dia tetep gak mau belajar, huhu.. oke, jurus pamungkas gw adalah “kaka mau sms ayah kamu, bilang: kalau kaka mau pulang sekarang karena kamu gak mau belajar” pas HP keluar dari dalem tas langsung pengen direbut sama Yovi, gw ngeles. Terjadi perebutan HP yang sengit antara gw dan Yovi. Akhirnya gw yang ngalah tapi sebelumnya tu HP gw kunci dulu. Dy gak ngerti cara ngebukanya. Haha rasain lu, kata gw dlm hati. Dia kesel dan langsung ngebuka caseing bagian belakang. “ehh.. ehh mau diapain?” kata gw panik. “Biarin aja kalo HP kaka sampe rusak kamu yang ganti yaa..” seketika dia copot bateray nya tanpa mematikan Hp terlebih dahulu. Yaahh ancur dah HP gueeee... Abis itu baru deh dikasiin ke gw lagi HP nya. Rrrrrrrghh apa coba?? #geblek. Yaudah HP gw masukin kedalem tas dengan kondisi yang masih porak poranda. Gw gak berkata apa-apa, dan sedikit pun waktu itu gw gak nunjukin muka marah, karna emang gw gak marah sama skali. tapi Yovi langsung mau belajar.. iiihh semakin gak ngerti aja gw ama anak ini…
Jam setengah 8 malem gw pulang. Mengondisikan HP kembali, ngesemes Dede minta tolong dijemput soalnya hati gw cape ngadepin Yovi, makannya fisik gw juga jadi ikut-ikutan capek. Banyak SMS masuk tapi ga da yang gw bales SMS nya. Maap yaa temen-temen….
********

Setan atau Orang ??


Selasa, 22 November 2011

Bangun jam setengah 4. Ngumpulin nyawa. Ehh uda ASOLATUKHOIRUM MINANAUM aja. Abis subuh langsung buka GeoTrans. Rajin amat yak. Gw panik soalnya UTS gw dpt D, aiih geblekk, ngeBLANK!! Makanya minimal UAS gw harus dpt B. AMIIIIINN..

Sampe jam 10an lah gw main2 sama garis, koordinat, refleksi, translasi, dkk. Lapeeerr..
Makanlah sendirian. Yg lain? Dewi, Arya Ka Rahma, sama Pila kuliah. Nenk dirumahnya, cepet sembuh yaa Nenk J


Ihh kan gw baru cuci muka sama sikat gigi doang. Uda keliaran nyari makan. Haha yarin dah. NIat mandinya ntar klo mau kuliah. Niatnya sih ikut MatKeu yang jam setengah 2. Tapi Bresssss….. UJAAAANN.. ahh yang sore aja dah. Dosennya ‘Liberal’ ini. Yampun si Arya jemurin baju di balkon, depan kamar gw,  tapi agak kedepanan banget. Gw mau pindahin bajunya kedalem. Soalnya tampias air ujan. Ehh baru aja gw keluar gw liat ada tangan bapa2 di tembok disusul sama kepalanya yang nongol2 berusaha buat naikin tu tembok. NETHINK. Gw kabur masuk kedalem kamar kunci pintu, nyari benda yang kira2 klo buat ngepruk kepala tu orang bisa langsung pingsan. Hemm apa yah…? Berfikir cepat..Gantungan baju? BUKAN. meja belajar ? Aarrgh kegedean. Setrikaan? Hadeeh.. akhirnya gw pake setrikaan juga. Duhh gw gak punya basic kungfu, silat, taekwondo dsb nya lagih. Ya ALLAH kumaha iyeuh?? Mau nelpon, HP gw kan ketinggalan dirumah. Ahh akhirnya buka laptop pasang modem OL, gw inboxin semua anak kosan aja, spy klo urusan mereka uda selesai, mereka cepet balik. Dag dig dug bener ni perasaan uda kaya apaan. Sesekali ngecek jendela. Takut something happen.

“Aniiiiiiiiiiiiiiiissssss aku pulang…” suara Dewi. Akhirnya…

Gw bukain pintu, gw certain lah kejadian bapa2 itu sampai akhirnya bapa2 itu ngilang entah kmana.
Ehh tau gak masa pas gw lagi nyeritain ke Dewi kejadian tadi, kipas angin di kamar gw tiba2 mati sendiri. Bukan karna mati lampu, soalnya di terminal listrik yang sama, dewi bisa ngecharge BB nya (charging start). Pas gw liat2 gak taunya ada yang muterin ke OFF. Gw ama Dewi cuma bisa liat2an terus kabooooooooorrr….

Jam 3 sore, bimbang mau masuk MatKeu ga yaa?? lg konsen bgt sm GeoTrans nih. Gw pinjem HP eneng buat sms NINDA, ngasih tau klo gw gak dateng MATKEU. Hehe. Baru sekali kok kan dapet jatah 3kali. Wkwkwk :D

Zia tiba2 dateng. Doi numpang transit. Jam 5 doi mau ngajar. Share GeoTrans with Zia. Oke jam 5, gw pun mandi (akhinya,ueks!!), solat ashar, trus ngaji bentaran (udah lama nggak ngaji soalnya). Abis magrib gw berangkat ngaajar Yovi. Ya Alloh macetnya uda kaya apaan.. jam setengah8 gw baru nyampe rumah Yovi. Biasanya itu cuma butuh waktu setengah jam perjalanan. Ini masa 2 jam lebihh.. Waahh kacau.. Bener aja pas gw nyampe. Ayahnya Yovi juga uda dirumah. Aisshh kaga enak gw. Trs Yovi juga uring2an gara2 gw telat. Maaf ya Yov, soalnya macet banget… Selesai ngajar gw gak kemana2 lagi. Yaiyalah uda malem juga. Pengen banget segera ke Pulau Kapuk alias molor. Tapi Eneng, Dewi, Arya ngajak ngobrol. Secret yaJ
Selesai ngobrol2 sm mereka gw ngecek FB takut ada something urgent for me. Secara gak megang HP (ketinggalan dirumah), internet lah satu2nya alat komunikasi gw. Singkat cerita ada yang kangen gitu sama gw. Haha..

" Dalam dekapan ini kita bersambung bukan untuk saling terikat membebani melainkan untuk saling tersenyum memahami dan saling mengerti kelembutan hati nurani " :)
-Salim.A.Fillah-
***********

Latihan Fungsi Naik, Fungsi Turun, Stationer


Latihan Fungsi Naik, Fungsi Turun, Stationer
Nama                    :
Kelas                     : XI/ IPS
Hari/Tanggal       :


Pilihlah jawaban yang tepat!
1.       Fungsi yang ditentukan oleh f(x) = x3 + 6x2 – 15x turun pada interval ....
a. -1 <  x < 5
b. -5 ≤ x ≤ 1
c. -5 < x < 1
d. x < -5 atau x > 1
e. x ≤ -5 atau x ≥ 3

2.       Fungsi f(x) = 2x3– 9x2 + 12x turun pada interval ....
a. x < 1 atau x > 2
b. 1  <  x <  2
c. x < -1 atau x > 2
d. -2 <  x <  -1
e. x <  -1 atau 1 <  x < 2

3.       Nilai stasioner fungsi f(x) = x2 – 4x + 9 adalah ....
a. 2
b. 9
c. 5
d. -5
e. -9

4.       Grafik fungsi f(x) = x3 + 3x2 + 5 turun untuk nilai-nilai ....
a. x <  -2 atau x  > 0
b. 0 < x < 2
c. -2 < x < 0
d. x < 0
e. tidak ada yang memenuhi

5.       Grafik fungsi f(x) = 2x3 – 9x2 + 12x akan naik pada interval ....
a. 1 < x < 2
b. x < -2 atau x > 1
c. -1 < x < 2
d. -2 < x <  -1
e. x < 1 atau x > 2

6.       Nilai stasioner fungsi f(x) = x3 – 3x2 –24x – 7 adalah ...
a. -2 dan 4
b. -35
c. 1
d. 21 dan – 87
e. 1, 21, dan -77

7.       Fungsi f(x) =1/3x3 – 3x2 + 5x – 1 akan stasioner di x = ....
a. 2
b. 3
c. 2 dan 3
d. 1 dan 5
e. -3

8.       Diketahui fungsi f(x) = 2x3 – 2x2 – 2x – 3. Grafik fungsi ini akan mempunyai
1) ekstrem maksimum di (-1/3 , 1/27);
2) ekstrem minimum di (1, –5);
3) titik potong dengan sumbu X di (–3, 0);
4) titik potong dengan sumbu Y di (0, –3).
Pernyataan yang benar adalah ....
a. 1, 2, 3, dan 4
b. 1,2, dan 3
c. 1 dan 3
d. 2 dan 4
e. 4

9.       Nilai minimum dan maksimum fungsi
f(x) = 8 + 3x2 – 3x3 berturut-turut adalah ....
a. 8 dan 8
b. – 8 dan 20
c. 10 dan 12
d.-8 dan 10
e. -8 dan 20

10.   Misalkan fungsi f(x) = x 3-  x2+3. Grafik fungsi f(x) turun pada interval ....
a. x <  0 atau x > 3
b. 0 <  x < 3
c. -3 < x < 0
d. x < 0
e. x > 3

11.   Nilai minimum fungsi f(x) = x3 – 6x2 pada
interval tertutup –1 ≤  x  5 adalah ....
a. f(-1)
b. f(0)
c. f(2)
d. f(4)
e. f(5)

12.   Pernyataan berikut yang benar untuk grafik fungsi f(x) = x4 – 32x adalah ....
a. mempunyai titik tertinggi (0, 0)
b. mempunyai titik terendah (2, –48)
c. mempunyai titik belok di x = 2
d. fungsi naik pada x < 2
e. fungsi turun pada x > 2

13.   Kurva fungsi f(x) = x3 + 3x2 – 24x + 12 bersifat naik untuk nilai-nilai x yang berada pada interval ....
a. –4 < x < 2
b. –2 < x < 4
c. x < –4 atau x > 2
d. x < –2 atau x > 4
e. x < –2 atau x > 2

14.   Fungsi f ditentukan oleh y = f(x) = x + . Jika fungsi f mempunyai nilai maksimum 4 maka nilai p = ....
a. 3
b. 5
c. 7
d. 9
e. 11

15.   Fungsi f(x) = 4x3 – 18x2 + 15x – 20 mencapai maksimum untuk nilai x = ....
a. ½
b.
c. 2
d.
e. 3

16.   Titik belok fungsi f(x) = x3 – 9x2 + 27x – 31 adalah ....
a. (3, –4)
b. (–3, –4)
c. (–3, 5)
d. (–4, 3)
e. (–4, –3)

17.   Diketahui f(x) = x3 + ax2 – 2x + 1. Fungsi f(x) mempunyai nilai stasioner pada x = –2 untuk nilai a = ....
a. -2
b. 0
c.  
d.
e. 4

18.   Fungsi yang ditentukan oleh
f(x) = x3 + 6x2 – 15x turun pada interval ....
a. –1 < x < 5
b. –5 ≤ x ≤ 1
c. –5 < x < 1
d. x < –5 atau x > 1
e. x ≤ –5 atau x ≥ 3

19.   Nilai maksimum fungsi f(x) = x3 + 3x2 – 9x dalam interval – 3 ≤ x ≤ 2 adalah ....
a. 25
b. 27
c. 29
d. 31
e. 33

20.   Pada daerah asal 0 ≤ x ≤ 2, kurva fungsi
 f(x)= x3 – 2x2 + 1 ....
a. selalu turun
b. selalu naik
c. naik kemudian turun
d. turun kemudian naik
e. turun dan naik secara berulang

latihan UAS Biologi kelas VII


Yang mau naik kelas VIII...yang mau naik kelas VIII...silahkan ini dikerjain..
kalo bisa insyallah naik kelas^^
good luck!!

Latihan UAS Biologi Kelas VII
Nama              :
Hari/ Tanggal  :

I.    Silanglah jawaban yang tepat!

1.      Yang bukan merupakan ciri-ciri makhluk hidup adalah .…
a. bergerak           c. bernapas
b. tidur                  d. iritabilitas

2.      Hewan di bawah ini yang termasuk kelas Mamalia adalah ....
a. buaya dan kupu-kupu
b. ular dan udang
c. katak dan hiu
d. kelelawar dan paus

3.      Tanaman di bawah ini yang termasuk tumbuhan biji terbuka adalah ....
a. kacang tanah    c. melinjo
b. jagung               d. salak

4.      Urutan yang benar mengenai organisasi kehidupan dari yang kecil sampai yang terbesar adalah .…
a. sel–jaringan–sistem organ–organ
b. sel–jaringan–organ–sistem organ
c. sel–organ–jaringan–sistem organ
d. sel–sistem organ–jaringan organ

5.      Apabila terjadi gangguan pada organ ginjal, maka sistem yang akan terganggu adalah ....
a. sistem ekskresi
b. sistem pencernaan
c. sistem pernapasan
d. sistem pendengaran

6.      Organel yang tidak dimiliki oleh sel hewan dari sel tumbuhan adalah….
a. inti sel               c. sitoplasma
b. plastida                         d. mitokondria

7.      Ikan hiu hidup di laut, belut dapat hidup di lumpur, dan kaktus dapat hidup di gurun. Hal ini membuktikan bahwa makhluk hidup mempunyai tempat hidup yang sesuai yang disebut .…
a. lingkungan        c. ekosistem
b. habitat               d. komunitas

8.      Gabungan sekelompok kuda, sekelompok singa dan sekelompok rusa di padang rumput, membentuk ....
a. ekosistem          c. populasi
b. komunitas         d. individu

9.      Manfaat tumbuhan air dalam akuarium bagi komponen biotik lain adalah ....
a. keindahan
b. menjernihkan air
c. suplai oksigen
d. membuat teduh

10.  Perhatikan rantai makanan berikut ini!
fitoplankton -> zooplankton -> udang -> ikan kakap -> ikan bara
Yang berperan sebagai produsen dalam rantai makanan tersebut adalah ....
a. zooplankton
b. ikan bara
c. ikan kakap
d. fitoplankton

11.  Kehidupan bersama antara paku saran dan pohon yang ditumpanginya bersifat ....
a. komensalisme   c. mikoriza
b. mutualisme       d. parasitisme

12.  Taman Nasional Ujung Kulon di Jawa Barat melindungi hewan endemik ….
a. babi hutan         c. badak bercula satu
b. harimau jawa    d. jerapah

13.  Pada tahun 2003, penduduk daerah X sebanyak 7.200.000 jiwa, dan pada tahun 2004 menjadi 7.020.000 jiwa, maka mortalitasnya sebesar ....
a. 2,5                    c. 18
b. 4                       d. 25

14.  Kepadatan penduduk disebabkan oleh faktor-faktor berikut ini, kecuali ....
a. mortalitas tinggi
b. natalitas tinggi
c. natalitas lebih tinggi daripada mortalitas
d. mortalitas rendah

15.  Selama tahun 2004 di desa Sukawangi terdapat catatan bahwa jumlah kelahiran 30 jiwa, jumlah kematian 43 jiwa, pendatang 33 jiwa dan yang pergi 5 jiwa. Berapa pertumbuhan penduduk desa Sukawangi selama tahun 2004?
a. 15 jiwa                         c. 19 jiwa
b. 17 jiwa             d. 21 jiwa

16.  Ledakan penduduk mempunyai dampak negatif seperti berikut ini, kecuali ....
a. terancamnya lingkungan hidup
b. meningkatnya pengangguran
c. tersedianya lapangan kerja
d. terjadinya bahaya kelaparan

17.  Keluarga Berencana (KB) bertujuan untuk mengendalikan ....
a. kelahiran         c. imigrasi
b. kematian         d. emigrasi
18.  Faktor berikut akan meningkatkan angka kematian suatu negara, kecuali ....
a. bencana alam
b. peperangan
c. buruknya kesehatan
d. sanisitas yang sehat

19.  Pemusnahan sampah organik dengan mempertimbangkan keseimbangan lingkungan dilakukan dengan cara ....
a. dibakar
b. ditimbun
c. dibiarkan
d. dihanyutkan ke sungai

20.  Lapisan ozon yang melingkupi bumi semakin tipis akibat tingginya kadar CFC di udara. CFC terdapat pada benda berikut ini, kecuali ....
a. kosmetik berbentuk spray
b. limbah cair pabrik
c. gas pendingin mobil
d. cat mobil berbentuk spray

II.   Jawablah pertanyaan-pertanyaan dibawah ini dengan tepat!

Tuliskan fungsi bagian-bagian sel di bawah ini!
1.      Membran sel
2.      Mitokondria
3.      Ribosom
4.      Inti sel
Jawab:
1.________________________________________________________________
2.________________________________________________________________
3.________________________________________________________________
4.________________________________________________________________
5.      Dalam ekosistem, mana yang seharusnya lebih banyak, produsen atau konsumen? Mengapa?
Jawab:_____________________________________________________________________________________________

6.      Apa yang dimaksud dengan dinamika penduduk?
Jawab:_____________________________________________________________________________________________

7.      Apakah virus termasuk kedalam makhluk hidup? Jelaskan!
Jawab:_____________________________________________________________________________________________

8.      Jelaskan jenis-jenis perpindahan (migrasi)!
Jawab:_____________________________________________________________________________________________

9.       Sebutkan usaha-usaha yang dapat dilakukan untuk menanggulangi pencemaran udara!
Jawab:_____________________________________________________________________________________________

10.  Jelaskan perbedaan fungsi floem dan xylem!
Jawab:______________________________________________________________________________________________